Friday, December 8, 2017

Biaya Operasi Kista Dermoid di Ovarium

Untuk mendiagnosa penyakit kista dermoid ovarium, biasanya dilakukan CT-SCAN sebelum akhirnya dilakukan penanganan yang lebih lanjut.
Untuk biaya CT- SCAN sendiri sangat bervariasi tergantung Rumah Sakit mana anda melakukan pemeriksaannya. Untuk tarifnya berkisar mulai dari Rp. 1 Jutaan – Rp.2,5 Jutaan untuk sekali CT-SCAN tanpa contrast. Sedankan untuk CT-Scan dengan contrast biayanya mencapai  Rp 3-4 Jutaan. Biaya ini juga masih diklasifikasikan lagi berdasarkan bagian tubuh mana yang hendak di pindai menggunakan  mesin CT-SCAN.
Nah jika sudah dilakukan CT- SCAN dan hasilnya terdapat kista maka dokter akan menyarankan operasi. Lalu berapakah biaya operasi kista dermoid ovarium ?
Dari beberapa sumber kami mendapati bahwa biaya operasi pengambilan kista ini sangatlah bervariasi itu sendiri yaitu sekitar Rp.11.000.000 (sebelas juta rupiah) bahkan ada juga sampai Rp. 20.000.000 juta tergantung rumah sakit, swasta atau negeri dan jenis kista yang di deritanya.
Wajib anda ketahui bahwa operasi bukanlah solusi yang tepat dalam mengobati penyakit yang anda derita, mengapa demikian ?? Karena biasanya operasi hanya membuang benjolan pada dinding rahim dan beberapa kasus mungkin bisa saja terjadinya komplikasi setelah operasi seperti :

  • Peningkatan kadar hormon folikel merangsang (FSH), yang membuat ovarium kurang responsif.
  • Biasanya kista coklat akan tumbuh kembali karena operasi kista coklat hanta membuang dan tida mengatasi penyebab endometriosis, yang merupakan stimulasi estrogen berlebih.
  • Adhesi, dan luka pada rektum atau kandung kemih.
  • Kerusakan organ seperti usus, kandung kemih dan pembuluh darah besar.
  • Kesulitan mengosongkan kandung kemih, infeksi luka, infeksi saluran kencing, infeksi pada rahim dan vagina.

No comments:

Post a Comment