Tuesday, December 13, 2016

Ini Makanan Yang Lebih Mengenyangkan Dibandingkan Daging

Ini Makanan Yang Lebih Mengenyangkan Dibandingkan Daging.- Jika diberi pilihan daging atau kacang, pasti Anda akan memilih untuk mengonsumsi daging agar perut lebih terasa kenyang. Namun, nyatanya sebuah studi menunjukkan kacang lebih efektif membuat tubuh lebih terisi dan tak mudah lapar.

Peneliti dari Denmark mengklaim bahwa kacang polong adalah jenis makanan berserat yang dapat mencegah rasa lapar dibandingkan dengan daging. Penelitian juga mengatakan bahwa mengonsumsi kacang polong dapat membantu mengurangi pengonsumsian daging.

"Makanan kaya protein seperti kacang-kacangan secara signifikan mengadung serat banyak yang berkontribusi untuk membuat tubuh terasa lebih kenyang," kata Professor Anne Raben of the University of Copenhagen's Department of Nutrition, Exercise and Sports.

Penelitian yang terbit dalam jurnal Food & Nutrition juga mengklaim bahwa kacang-kacangan dapat membantu untuk menjaga berat badan.

Dalam studi tersebut, 43 pria disajikan tiga makanan yang berbeda, yaitu roti, kacang polong, dan daging sapi serta daging babi. Ketika peserta mengonsumsi makanan yang kaya protein seperti buncis dan kacang polong, tubuh mereka menerima 12 persen kalori yang jauh lebih sedikit dibandingkan daging dan tidak berefek ekstrim pada berat badan. Dikutip dari Daily Mail, Senin (12/12/2016)


No comments:

Post a Comment